Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

PLERED SANG PENGHASIL, PABRIK GERABAH

PLERED SANG PENGHASIL, PABRIK GERABAH

KAMIS, 7 SEPTEMBER 2023

Desa Plered merupakan salah satu desa yang memiliki keragaman baik dari suku dan budaya juga keragaman dalam menghasilkan sesuatu. Di Desa Plered yang sudah terlihat maju terdapat sebuah penghasil kerajinan berupa penghasil gerabah tradisional yang berada di kp.kaum RT.05 /02 Desa Plered, Kecamatan Plered, Kabupaten Purwakarta. 

Tempat produksi ini merupakan karya tangan asli warga Plered sendiri. Sebagai salah satu UMKM pendukung pembangunan ekonomi desa tempat produksi tersebut memanfaatkan warga sekitar sebagai SDM dalam memproduksi gerabah. Menurut pemilik, produksi gerabah yang dihasilkan lumayan banyak dan memiliki omzet yang besar. Hasil produksi dipasarkan di dalam kabupaten hingga keluar Kabupaten Purwakarta.

Hasil produksi gerabah mereka diklaim oleh pemilik merupakan yang terbaik di bidangnya. Di tempat produksi ini banyak menghasilkan gerabah dengan berbagai bentuk, ada yang berbentuk vas kecil hingga berbentuk gentong yang besar dengan motif indah yang beragam. Tanah liat yang digunakan juga tanah liat yang berbeda dengan tanah yang biasa digunakan dalam pembuatan genteng dikarenakan tanah yang digunakan merupakan tanah yang lebih halus.

Tinggalkan Komentar

Email anda tidak akan ditampilkan. Harap isi semua yang bertanda *